Misi: Memberikan informasi dan tip praktis untuk calon pengusaha atau pemilik usaha di Indonesia agar lebih efektif dan efisien dalam usahanya.

Mengapa Bisnismoo dimulai?

Bisnismoo dimulai sebagai respon atas trend, dimana akan terjadi perpindahan bisnis dan kekayaan dari Amerika dan negara-negara Eropa ke Asia.  Saya banyak mengetahui bahwa perusahaan-perusahaan Amerika dan Eropa memindahkan kantor pusatnya ke negara-negara Asia, seperti Singapura, Malaysia dan Indonesia.  Saya juga mulai melihat bahwa Indonesia akan menjadi salah satu perekonomian besar di Asia, dimana akan banyak penanaman modal asing dilakukan, untuk bisnis di segala ukuran.

Sebagai akibat positif, akan banyak pengusaha-pengusaha baru lahir dari Indonesia.

Bisnismoo diposisikan sebagai sumber informasi yang diharapkan dapat membantu pengusaha baru Indonesia agar dapat memaksimalkan omzet dan mengembangkan usahanya agar lebih baik lagi.

Siapa pendiri Bisnismoo?

Perkenalkan, nama saya adalah Ivan Widjaya.

Saya memulai usaha sejak 2004 dan sejak itu telah mengalami jatuh-bangun dalam usaha saya.  Sejak 2008, saya beralih ke bisnis online, dan mendirikan beberapa majalah bisnis yang ditujukan untuk pangsa pasar Amerika Serikat dan Inggris Raya.

Satu diantaranya, Noobpreneur.com, telah dipilih sebagai salah satu website bisnis terbaik oleh majalah bisnis populer, Forbes (Top 50 pada tahun 2013) dan Inc. (Top 100 pada tahun 2014)

Setelah menimbang-nimbang sejak 2014, saya akhirnya memutuskan untuk masuk ke pasar Indonesia, sebagai website bisnis indie (independent) diluar affiliasi dengan publikasi mainstream.

Bisnismoo?

Bisnismoo logo for retina display

Satu-satunya alasan mengapa saya memakai nama ‘Bisnismoo’ adalah: Unik.

Saya percaya bahwa website bisnis ataupun blog harus diperlakukan sebagai bisnis yang sesungguhnya dan merek yang unik, dan saya melihat bahwa ‘Bisnismoo’ brandable dan mudah diingat.

Bisnismoo branding

Darimana asal konten Bisnismoo?

Sebagian besar konten Bisnismoo berasal dari website-website milik pendiri Bisnismoo yang diterjemahkan ke Bahasa Indonesia.  Semua konten Bisnismo dilindungi hak cipta, dan tidak dapat dipublikasi ulang tanpa ijin tertulis via email.

 

Gabung milis kami!

Gabung ke milis kami untuk menerima tips bisnis mingguan.

Terima kasih - mohon dicek email inbox anda untuk mengkonfirmasi pendaftaran