Tips dan ide bisnis

Blogger

Ingin Membangun Bisnis Blog Yang Sukses? Ubah Cara Pikir Anda

topik: Kewirausahaan/Pengembangan Diri penulis:

Orang berpikir bahwa wirausaha online intinya terletak pada tehnik: pengembangan web, SEO, membangun tautan, pemasaran media sosial, dsb. Semua itu tidak salah, tapi itu hanya sebagian cerita. Sebagian lainnya adalah tentang anda.

Pada blog post ini, saya berusaha untuk menanamkan cara pikir baru yang saya pelajari selama menjalankan blogs dan majalah online – terutama dalam bisnis yang unik – supaya anda dapat mengubah cara berpikir – dan semoga – mengubah perkembangan bisnis blog anda – ke arah yang lebih baik.

Memulai itu mudah. Mengembangkan itu sulit.

Anda tahu, semakin mudah memulai blog hari ini. Alat dan informasinya ada dimana-mana.

Jika anda ingin jawaban tehnik, cari saja di google. Anda akan menemukan banyak, banyak sekali cara membangun blog; bagaimana menghasilkan uang dari bisnis blog; bagaimana cara memperbanyak lalu lintas blog dan langganan. Ada juga alat yang dapat membantu mempercepat – seperti menggunakan jasa pemasaran content, jasa pemasaran media sosial, jasa SEO, analisa SEO, dan seterusnya.

Saya belajar dari karir wirausaha saya bahwa memulai itu mudah. Yang menantang adalah mengembangkan blog anda. Anda dapat memasang desain yang bagus, menambahkan content yang bagus, mengerjakan SEO dan lainnya. Itu semua bagus, tapi tantangan sebenarnya terutama pada hal-hal ini: Lalu lintas, pendapatan, dan merek – adalah beberapa di antaranya.

Sekali lagi, mengembangkan blog anda – sebagai bisnis – menantang. Dan ada saat-saat di mana anda perlu menunggu satu atau dua tahun untuk mulai melihat hasilnya.

Bisnis blog utama saya mulai menghasilkan setelah 12 bulan blogging dan pemasaran setiap hari. Dan karena kesulitan mengembangkan blog saya, saya ingin menyerah beberapa kali. Saya beruntung memutuskan untuk melanjutkan.

Dengar – informasi dan alatnya tersedia. Tapi yang lebih penting adalah anda – pendiri dan pemilik bisnis blog. Kesuksesan dan kegagalan anda dimulai dari anda dan keputusan anda.

Kesuksesan dimulai dari pikiran anda

Apakah anda tahu kesuksesan itu 85% sikap dan 15% fakta/angka? Saya memahami bahwa sukses kecil saya dimulai dari perubahan pikiran; perubahan sikap.

Anda tahu, saya bukan orang yang riang gembira; saya introvert; saya bukan orang yang positif; saya bukan pejuang – dalam bisnis maupun pribadi; saya kurang ambisius.

Tapi hari ini, saya berbeda. Saya tahu saya memiliki keluarga yang harus dinafkahi, dan jika saya tidak berubah, saya tidak dapat mencari nafkah – dan itu buruk. Sangat buruk. Saya tahu saya punya mimpi, dan jika saya tidak mencoba merealisasikannya, itu buruk. Sangat buruk.

Melalui banyak naik turun dalam hidup, saya akhirnya belajar bahwa jika saya ingin sukses, saya tidak punya pilihan selain menjadi seseorang yang mampu meraihnya.

Berita baiknya, hal ini dapat dipelajari.

Success is 99 percent attitude and 1 percent aptitude - quote by Celestine Chua
gambar oleh Celestine Chua

Sukses adalah 99 persen sikap dan 1 persen bakat – Celestine Chua

Bagaimana mengubah cara pikir anda untuk sukses

Kunci #1: Tetapkan alasan anda. Mengapa anda ingin memulai bisnis blog? Apakah blog anda berguna untuk orang lain? Apa anda ingin membantu orang lain mengerti mengenai topik-topik yang anda bicarakan? Apa anda ingin membantu orang lain menjadi sukses seperti anda?

Kunci #2: Ubah kata-kata anda. Ubah “saya tidak bisa melakukan ini” menjadi “Saya bisa melakukannya.” Ubah “saya ingin menyerah saja” menjadi “saya ingin mencobanya.” Ubah “saya tidak tahu” menjadi “bagaimana supaya saya menjadi tahu?”

Kunci #3: Terus belajar. Tonton video motivasi. Belajar dari ahlinya. Kuasai keahlian yang berhubungan dengan bisnis blogging anda atau bidang lain yang ingin dijalankan.

Temukan alasan yang benar, dapatkan cara pikir baru

Jadi, saya memulai blog dengan alasan yang benar. Dan selagi saya mengubah kata-kata saya, saya menjadi orang yang positif; saya menjadi orang dengan sikap “saya bisa”; saya menjadi pejuang – setidaknya dalam bisnis; saya menjadi orang yang senang belajar; saya masih introvert, tapi saya bisa mengatasinya dengan fokus pada kelebihan saya.

Ini cara pikir baru yang saya rekomendasikan untuk anda:

  1. Saya ingin menambah nilai ke web saya dengan apa yang saya ketahui. Internet, terutama media sosial, terlalu ramai. Saya ingin memberikan pembaca saya apa yang ingin mereka ketahui mengenai satu topik tertentu yang menarik.
  2. Saya memulai blog tidak hanya untuk menghasilkan uang secara online. Uang datang jika ada kualitas, dan kualitas datang dengan maksud. Baca #1 di atas.
  3. Saya memiliki rencana untuk bisnis saya, dan jika blog saya tidak berjalan sesuai rencana, saya harus mengubah rencana saya. Gagal dengan cepat dan pastikan anda belajar dari kegagalan itu.
  4. Saya bisa menghasilkan X/bulan untuk blog saya dalam 3 bulan pertama. Y/bulan dalam setahun. Z/bulan dalam 3 tahun. Saya hanya butuh mencari tahu bagaimana caranya.
  5. Hasil datang dari kerja keras – jadi saya butuh untuk bekerja keras dan lupakan semua omong kosong “menjadi kaya dengan mudah dan cepat.”

Pastikan anda menulis tujuan rencana anda. Memilikinya dalam bentuk tertulis penting. Sangat penting.

Kesimpulan

Saya percaya orang bisa berubah; saya percaya bahwa setiap kita diberkati dengan kemampuan untuk mengubah jalan hidup kita – termasuk perjalanan kewirausahaan. Tetapi anda dan saya perlu menghitung berkat kita, karena ada kemungkinan kita kehilangan berkat. Pastikan anda bertindak. Diberkati dengan pilihan? Ambil satu dan ubah menjadi kesempatan untuk menolong orang lain – dan diri anda sendiri.

Ingat, kompetitor anda ada di luar sana. Kompetisi dalam bisnis dan blogging keras. Tapi selalu ada yang bisa anda lakukan lebih baik dari kompetitor anda – bahkan perusahaan yang besar. Temukan dan pergunakan.

Foto cover oleh Marisa Vasquez / Flickr

Gabung milis kami!

Gabung ke milis kami untuk menerima tips bisnis mingguan.

Terima kasih - mohon dicek email inbox anda untuk mengkonfirmasi pendaftaran

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Artikel terbaru dari Kewirausahaan

Gabung ke Milis kami!

Gabung ke milis kami untuk memperoleh tips bisnis mingguan.

Terima kasih - mohon dicek email inbox anda untuk mengkonfirmasi pendaftaran

Pin It on Pinterest

Kembali ke Atas