Tips dan ide bisnis

Pengusaha muda yang sukses

Mantra Harian Pengusaha Sukses

topik: Pengembangan Diri penulis:

Mantra disini tidak ada hubungannya dengan perdukunan. Mantra yang dimaksud adalah kata-kata dan cara berpikir yang anda harus miliki dan lakukan apabila anda ingin berada di jalan yang tepat menuju kesuksesan.

Sayangnya, banyak orang Indonesia yang suka mantra-mantra yang lain: Dari susuk pesugihan untuk cepat kaya sampai mantra-mantra yang berupa gosip dan pikiran negatif. “Saya tidak dapat sukes.” “Hidup saya ya begini-begini saja.” “Saya nggak akan pernah kaya dan sukses.” “Jeng, jeng, si Wati enak, dia kan sukses. Aku kan ndak sukses.” Dll., dsb.

Mencapai kesukesan itu tidak gampang, lho!

Faktanya, memang meraih kesuksesan itu tidak mudah. Tapi sangat mungkin untuk mencapainya ketika anda mengkondisikan pikiran dan tubuh anda untuk menuju kesana.

Memang, pengusaha yang sukses sepertinya membuat segalanya berjalan lancar secara naluriah, tanpa usaha berarti. Tetapi faktanya, tidak ada yang sukses begitu saja menjadi pengusaha, butuh kombinasi pengalaman hidup, kerja keras, dan cara berpikir unik yang membantunya untuk mencapai puncak tangga.

Selalu berinovasi, belajar terus-menerus dan sikap pantang menyerah adalah beberapa aturan dari mantra harian yang menjadikan seseorang melaju dan mencapai sukses di bidang yang dipilih.

Caranya?

Jadi, bagaimana cara mencapai impian anda dan saya? Jawabannya: Anda dan saya harus berpikir seperti pengusaha.

1. Tetapkan tujuan anda

Seorang yang jenius di bidang iklan, Paul Arden pernah berkata:

Impian adalah harta terbesar seseorang. Tanpa memiliki tujuan akan sulit meraih kemenangan.

Orang sukses selalu memiliki tujuan dan mimpi: keinginan yang hendak dicapai. Dengan membayangkan impian yang tercapai, anda sudah menjalankan setengah peperangan, karena tanpa sadar, pikiran anda akan selalu dipenuhi ide dan proyek yang bagus. Inilah bagaimana ide yang orisinal lahir.

2. Hidup tanpa batas

Hidup tanpa batas adalah pola pikir yang sulit dipahami banyak orang. Membuat sesuatu yang tak mungkin menjadi mungkin adalah semboyan iklan yang sukses dan untuk orang sukses, rintangan hanyalah kerikil-kerikil di jalan, yang jika tidak bisa dilewati bisa dihindari.

Begitu anda menyingkirkan hal-hal yang membatasi ide dan tujuan anda, semuanya menjadi mungkin. Sikap tidak gentar terhadap hidup harus dikembangkan dan diperbarui setiap hari – dan jika anda gagal, jangan melihatnya sebagai sebuah kemunduran, lihatlah itu sebagai kesempatan untuk melakukannya dengan benar.

Pola pikir positif
Pola pikir yang baru memberikan hasil yang baru juga

3. Banyak memberi

Berhenti menumpuk ide anda, bagikan dengan orang lain, biarkan bertumbuh dan berkembang. Orang yang berbisnis dengan baik melihat pegawainya sebagai harta terbesarnya – bukan melihatnya sebagai saingan.

Ini adalah langkah besar yang harus diambil, terutama jika ada kekuatiran orang lain akan mendapatkan keuntungan dari ide anda. Semakin banyak anda memberi, semakin besar kesempatan untuk orang lain menjadi bagian dari mimpi anda dan akhirnya anda akan menerima kembali lebih banyak – dan anda bisa bergerak maju.

Salah satu quote yang sering saya katakan:

Saya membantu orang lain untuk membantu diri saya sendiri

4. Jangan berhenti belajar

Kebanyakan dari kita berhenti berpikir begitu kita menyelesaikan masa sma atau kuliah, tapi carilah informasi baru secara teratur. Itu adalah cara terbaik untuk selalu menjadi yang terdepan.

Banyak dari pengusaha mandiri yang sukses mengambil kuliah MBA lagi, karena mereka tahu dunia bisnis selalu berubah dan selalu baru. MBA adalah alat penting untuk mengembangkan diri dan mengembangkan bisnis, tempat di mana kita mendapatkan kenalan baru, mendiskusikan strategi dan ide baru bisa muncul dan dikembangkan.

Tentu, MBA dan gelar-gelar lainnya bukan harga mati.  Ada seminar-seminar, ataupun sumber informasi gratis di Internet yang anda bisa manfaatkan sebagai daya ungkit anda.

Jadi…

Jangan sepelekan kekuatan berpikir positif setiap hari.  Ketika sudah menjadi kebiasaan, hal ini berpengaruh besar pada daya saing, fokus dan tekad anda dalam mencapai kesuksesan.

“Anda tidak belajar jalan dengan cara mengkuti aturan-aturan. Anda belajar dengan cara melakukannya, dan jatuh berulang kali.”

– Richard Branson –
pemilik lebih dari 400 perusahaan

Apa “mantra” harian anda yang membantu anda dalam menuju kesuksesan?

Gabung milis kami!

Gabung ke milis kami untuk menerima tips bisnis mingguan.

Terima kasih - mohon dicek email inbox anda untuk mengkonfirmasi pendaftaran

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Artikel terbaru dari Pengembangan Diri

Gabung ke Milis kami!

Gabung ke milis kami untuk memperoleh tips bisnis mingguan.

Terima kasih - mohon dicek email inbox anda untuk mengkonfirmasi pendaftaran

Pin It on Pinterest

Kembali ke Atas