Pemasaran media sosial

Jangan Tunda Lagi: Gunakan Media Sosial Untuk Menjual Produk Anda

topik: Media Sosial/Pemasaran penulis:

Berhenti mengeluarkan puluhan, ratusan juta atau milyaran rupiah untuk dana iklan di tempat yang salah. Banyak perusahaan menginvestasikan uang untuk sesuatu yang tidak pasti hasilnya.

Kapan terakhir kali anda memperhatikan iklan billboard? Bagaimana dengan iklan TV – apa ada yang ada tonton di minggu terakhir? Bagaimana dengan iklan di majalah, koran atau media cetak lain? Saya tidak tahu dengan anda, tapi saya jarang melihat itu.

Mungkin karena saya sedang mengemudi. Atau tertidur di dalam taksi. Atau mungkin saya sedang melihat layar smartphone. Atau mungkin….. saya buta iklan?

Apapun alasannya, saya yakin ada banyak orang lain yang seperti saya. Dunia sudah berubah, termasuk dunia pemasaran. Kalau anda tidak dapat mengikutinya, anda akan ketinggalan – dan kuno. Saya tidak tahu bagaimana dengan anda, tapi ‘kuno’ di dunia marketing sama dengan kehilangan pasar.

Jadi, di mana perhatian orang-orang sekarang? Jawabannya adalah media sosial.

Orang-orang bergaul di media sosial

Orang menghabiskan banyak waktu di media sosial. 3 jam dalam sehari – itu saja menurut statistik tahun 2013. Bagaimana dengan tahun ini? Tentu lebih lama lagi!

Jadi, sebagai pemasar, penjual, pemilik bisnis yang butuh memasarkan produk/jasa dan menemukan banyak klien/pembeli, media sosial adalah tempatnya. Karena media sosial menjual.

Biaya iklan di media sosial lebih murah-jauh lebih murah

Biaya pemasaran di media sosial jauh lebih murah dibandingkan pemasaran tradisional. Contohnya bisnis saya. 10 tahun yang lalu saya memasang iklan di koran untuk mempromosikan bisnis jasa saya. Saya menghabiskan puluhan juta rupiah untuk iklan.

Hasilnya: tidak ada perubahan.

Sekarang, bandingkan dengan kampanye iklan yang saya lakukan di Facebook dan Twitter untuk majalah online saya. Saya mengeluarkan 3 juta rupiah dan mendapatkan pembaca, banyak penggemar dan pengikut dan hasil yang positif.

Contoh paling aktual: Baru-baru ini saya beriklan di Facebook untuk Bisnismoo sebesar US$ 10 (Rp. 130 ribu). Saya mempromosikan salah satu update FB Bisnismoo, yang berisi link ke Bisnismoo.com dan – tentunya – link untuk ‘like’ update saya. Hasilnya?

900+ post likes, 27.000+ post reach, 7 komentar, 1240 klik ke foto, 63 klik ke website, 28 like ke fan page Bisnismoo. Lumayan.

Iklan Bisnismoo di FB (promoted post)

Kalau anda bertanya kenapa saya fokus pada pemasaran dan iklan di media sosial, jawaban saya sederhana, karena di sanalah perhatian orang-orang tertuju.

Jika anda ragu, biarlah Gary Vaynerchuk menjelaskan pada anda:

Apa adanya. Informatif. Fakta. Dia mengerti apa yang dia bicarakan.

Kesimpulan

Berhenti mengeluarkan uang anda untuk pemasaran cara lama yang tidak efektif dan mulailah menginvestasikan uang anda untuk pemasaran di media sosial seperti Facebook, Twitter, Pinterest dan lainnya. media sosial adalah tempat orang-orang bergaul, dan waktu yang dihabiskan di media sosial semakin bertambah.

Apa anda menggunakan media sosial untuk memasarkan dan menjual produk anda? Kalo iya, media sosial apa yang anda gunakan dan bagaimana caranya?

Gabung milis kami!

Gabung ke milis kami untuk menerima tips bisnis mingguan.

Terima kasih - mohon dicek email inbox anda untuk mengkonfirmasi pendaftaran

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*