Tips dan ide bisnis

Inkonsistensi membuat bingung

Bagaimana Menjadi Lebih Konsisten di Tempat Kerja?

topik: Manajemen/Pengembangan Diri penulis:

Tidak konsisten adalah penghalang besar untuk kesuksean anda. Juga akan mematikan bisnis anda secara perlahan.

Saya yakin, pada waktu anda kecil, ada saat di mana orang tua melarang kita, tetapi mereka sendiri melakukannya. Mungkin anda penasaran dengan rokok milik orang tua atau kakek? Waktu kecil, anda tidak mengerti mengapa ibu dengan cepat berkata “Tidak, itu tidak baik untuk kamu,” tetapi kemudian mereka berbalik dan menyalakannya di hadapan anda.

Cerita rokok bisa digantikan dengan cerita lain yang anda ingat saat anda anak-anak. Intinya, anda mungkin ingat pernah marah, merasa diperlakukan tidak adil, dilarang mencoba atau merasakan sesuatu karena itu “buruk” atau “berbahaya” dan kemudian melihat mereka sendiri melakukannya.

Mereka tidak konsisten. Perkataan dan tindakan tidak sama. Mereka tidak melakukan apa yang mereka katakan.

Ketika dewasa, anda mungkin menyadari betapa pentingnya konsisten. Selalu memegang nilai-nilai yang dikatakan, ukuran yang kita tetapkan untuk orang lain, memperlakukan orang lain seperti kita ingin diperlakukan, dan mengikuti kebijaksanaan perusahaan. Tidak konsisten menyebabkan orang melihat anda sebagai orang plin plan.

Berikut tips untuk menjadi lebih konsisten di tempat kerja.

Atur Emosi Anda

Tidak ada alasan untuk emosi, kasar dan berkelahi dengan orang lain. Hal ini sering disebabkan oleh emosi sesaat dan ketidakmampuan mengatur emosi. Kenali penyebabnya dan belajar untuk menarik napas panjang sebelum anda mengeluarkan kata-kata yang menyakitkan atau melihat tajam kepada orang lain. Mungkin mereka bukan penyebab anda emosi, mungkin sedang ada masalah di rumah.

Sekali anda dicap sebagai orang yang emosi, anda tidak akan dipercaya. Apakah anda bekerja sebagai staf manajemen atau administrasi, emosi yang tidak konsisten akan membuat anda sulit didekati, sulit diperkirakan – atau juga sulit dipekerjakan!

Bos pemarah
Bos galak yang pemarah = tidak konsisten

Perlakukan Setiap Orang Sama

Pilih kasih sama dengan tidak konsisten. Orang yang anda sukai akan melihat anda sebagai orang yang palsu ketika melihat anda memperlakukan orang lain dengan tidak baik. Orang yang tidak anda sukai juga akan menilai anda tidak baik ketika tahu bahwa anda pilih kasih. Di tempat kerja semua berhak untuk diperlakukan dengan baik, diperhatikan dan profesional.

Jujur Pada Diri Sendiri

Cara termudah untuk menyimpang dari konsisten adalah membiarkan emosi berkuasa. Sekali lagi, apakah manajer atau staf kantor biasa, kita harus mempraktekan nilai dan kepercayaan yang sering kita dengungkan. Jangan biarkan anda hanyut ke “area abu-abu” dalam hal kebijaksanaan perusahaan.

Pertahankan nilai anda dalam setiap situasi

Jika anda tidak suka kata-kata kotor, minta orang sekitar anda tidak menggunakannya dan jangan pernah berkata kotor. Jika anda manajer yang tidak dapat mentoleransi keterlambatan, jangan membuat pengecualian, kecuali ada situasi darurat yang menyebabkan seseorang terlambat.

Ingat: Orang mungkin tidak menyukai anda karena anda konsisten. Tapi mereka akan selalu menghargai anda.

Foto cover oleh David Goehring / Flickr

Gabung milis kami!

Gabung ke milis kami untuk menerima tips bisnis mingguan.

Terima kasih - mohon dicek email inbox anda untuk mengkonfirmasi pendaftaran

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Artikel terbaru dari Manajemen

Gabung ke Milis kami!

Gabung ke milis kami untuk memperoleh tips bisnis mingguan.

Terima kasih - mohon dicek email inbox anda untuk mengkonfirmasi pendaftaran

Pin It on Pinterest

Kembali ke Atas